Home » Event » AJI Bengkulu Diketuai Jurnalis Perempuan, Yunike Karolina

AJI Bengkulu Diketuai Jurnalis Perempuan, Yunike Karolina

Bincang Perempuan

Event

Bincangperempuan.com– Konferensi Kota (Konferta) ke-3 Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bengkulu, memutuskan Yunike Karolina, editor TribunBengkulu.com sebagai Ketua AJI Bengkulu periode 2023-2026. Ini kali pertama, AJI Kota Bengkulu ketuai jurnalis perempuan.

Sementara itu, Demon Fajri, jurnalis MNC Portal Indonesia (MPI) wilayan Provinsi Bengkulu, mendampingi sebagai sekretaris. Keduanya terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Ke-III AJI Bengkulu, Sabtu (04/03/2023).

”Di tengah berkembangnya dunia digital saat ini tantangan ke depannya semakin berat. Namun, dengan dukungan seluruh anggota AJI Bengkulu, program kerja yang nantinya akan dirancang kita optimis bisa berjalan dengan baik,” kata Ketua AJI Bengkulu terpilih, Yunike Karolina, Sabtu 4 Maret 2023.

Yunike mengucapkan, terima kasih atas dukungan yang telah diberikan untuk menjadi Ketua yang berpasangan dengan Sekretaris, Demon Fajri, untuk 3 tahun ke depan. Yunike berharap, dengan kepengurusan yang baru ini ke depannya organisasi AJI Bengkulu semakin maju.

”Semoga kedepannya organisasi AJI Bengkulu semakin maju dan progresif,” tambah Yunike.

Wakil Korwil AJI Sumatera, Ramond EPU mengatakan, menghadapi pemilu 2024, persoalan jurnalisme yang berkaitan dengan tahun politik, ancaman terhadap jurnalis akan diuji. Oleh karena itu, Ramond berharap, AJI Bengkulu dapat membawa organsiasi khususnya anggota – anggotanya untuk tetap independen di tahun politik itu.

”Kita juga berharap AJI Bengkulu menjadi tempat untuk peningkatan kapasitas untuk penegakan independensi terkait jurnalistik di Bengkulu,” pesan Ramond.

Konferta AJI kali ini diikuti Perwakilan AJI Indonesia, Wakil Koordinator Wilayah (Korwil) AJI Sumatera, Ramond EPU dan 18 pengurus/anggota AJI Bengkulu, dari total anggota AJI Bengkulu, sebanyak 24 orang.

Ketua dan Sekretaris terpilih ini menggantikan Harry Siswoyo – Ricky Jenihansen, selaku Ketua dan Sekretaris, pada periode 2019 – 2022, yang telah berakhir pada Juli 2022. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

AJI Bengkulu, gerakan perempuan, perempuan bengkulu

Artikel Lainnya

Jurnalis Asia Merespon Krisis Kemanusiaan di Ukraina

Buruan Daftar, Ada Pendanaan untuk 100 Media Lokal Hadiri Local Media Summit 2022

Ayok, Suarakan Isu Perempuan melalui Tulisanmu!

Leave a Comment