Home » Cek Fakta » CEK FAKTA: Hoaks Undian Bank Bengkulu Berhadiah Alphard Hingga Paket Umrah Gratis

CEK FAKTA: Hoaks Undian Bank Bengkulu Berhadiah Alphard Hingga Paket Umrah Gratis

Retno Wahyuningtyas

Cek Fakta

BERITA

Sebuah poster promo undian Bank Bengkulu menginfokan Undian Tabungan Bank Bengkulu (Tabot, Simpeda, Tapeda) khusus nasabah Bank Bengkulu yang sudah aktif Bengkulu Mobile Banking.

Tak tanggung-tanggung hadiah yang ditawarkan berupa 1 unit mobil Alphard, 1 unit mobil CRV Turbo, 1 unit HRV CVT, 1 unit Xpander, 1 unit Fortuner, 1 unit BRV, 1 unit Brio, 1 unit mobil BMW, 10 unit motor Scoopy, 8 unit motor Xmax. Kemudian, 10 unit TV LED 50 inch, 20 unit smartphone iPhone 14 Pro Max, 100 emas batangan dan logam mulia, 10 paket wisata Singapura, hingga 10 paket umrah gratis.

Informasi tersebut diunggah akun Facebook Promo Undian BankBengkulu. Akun ini mengunggah pada 19 November 2023. Dalam postingan juga terdapat poster yang bertuliskan Undian Tabungan Bank Bengkulu. Postingan ini juga berisi narasi yang mengajak nasabah klik menu daftar yang disediakan.

HASIL CEK FAKTA

Hasil penelusuran tim, menemukan fakta akun tersebut mengarahkan pengguna untuk masuk ke website undianbengkulu.site. Pengguna diminta mendaftar untuk mengikuti undian tersebut. Informasi ini tentu saja merupakan modus penipuan yang mengintai data pribadi nasabah Bank Bengkulu seperti nama lengkap, alamat lengkap, nomor handphone, nomor rekening, hingga PIN.

Website tersebut sudah dipastikan bukan website resmi Bank Bengkulu. Website asli Bank Bengkulu yakni www.bankbengkulu.co.id. Dalam website Bank Bengkulu juga mengingatkan para nasabah untuk berhati-hati terhadap modus penipuan. ” WASPADA AKUN PENIPUAN MENGATASNAMAKAN BANK BENGKULU,”

Bank Bengkulu juga mengingatkan dalam setiap transaksi petugas tidak pernah meminta password, PIN, MPIN, OTP, atau klik aplikasi APK. Sehingga bisa dipastikan informasi seputar Undian Tabungan Bank Bengkulu (Tabot, Simpeda, Tapeda) adalah hoaks. Pastikan Anda mendapatkan informasi dari website dan media sosial resmi Bank Bengkulu.

KESIMPULAN

Informasi tersebut adalah hoaks, Website tersebut sudah dipastikan bukan website resmi Bank Bengkulu. Website asli Bank Bengkulu yakni www.bankbengkulu.co.id.

Sumber :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

cek fakta undian Bank Bengkulu, waspada akun palsu Bank Bengkulu

Artikel Lainnya

Hoaks! Gojek bagikan THR

Hoaks! Gojek bagikan THR ke mitra ojek daring sebesar Rp1,8 juta

[HOAKS] Uang dan Narasi Upah Kampanye di JIS Berlogo PKS

PENIPUAN, Undian Nasabah Livin Mandiri 

Leave a Comment