Home » Cek Fakta » [HOAKS] Akun Facebook Atasnama Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah

[HOAKS] Akun Facebook Atasnama Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah

BERITA

Beredar akun Facebook yang mengatasnamakan Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah. Di akun tersebut Rohidin mengenakan baju batik berwarna merah maroon dan peci berwarna hitam.

Akun “HRohidin Mersyah” tersebut melakukan komunikasi dengan beberapa pihak di wilayah Bengkulu. Seperti menawarkan bantuan donasi pembangunan masjid ke masyarakat. Ada juga postingan bukti transfer bank yang seolah-oleh dari Rohidin Mersyah kepada masyarakat sebagai bentuk donasi yang telah diberikan secara pribadi untuk pembangunan Masjid.

HASIL CEK FAKTA

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu Oslita Muslimin dalam rilis resminya Sabtu (23/03/2024) akun tersebut adalah palsu. Pihaknya meminta masyarakat untuk tidak terkecoh dan berhati-hati serta waspada berbagai macam bentuk modus penipuan saat ini. Oslita Muslimin juga meminta masyarakat untuk melaporkan apabila ada modus penipuan yang mengatasnamakan Gubernur Rohidin Mersyah baik melalui WhatsApp ataupun sosial media facebook dan lainnya ke akun Media Center Bengkulu.

KESIMPULAN

Akun facebook yang mengatasnamakan Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah “HRohidin Mersyah” adalah akun palsu dan tidak benar adanya. Sebaliknya sudah 2 tahun Rohidin Mersyah tidak memiliki akun facebook setelah akun aslinya dibajak tahun 2020.

Akun palsu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, cek fakta

Artikel Lainnya

Hoaks! Bumi akan gelap pada 8 April 2024

Keliru, Klaim Sperma Tinggalkan DNA pada Tubuh Perempuan dan Menelannya dapat Menyebabkan Organ Tersumbat

Cek Fakta Klaim Video Perempuan Khutbah

Cek Fakta: Tidak Benar Klaim Video Perempuan Khutbah Salat Id di Pondok Pesantren Al Zaytun

Leave a Comment