Home » News » Bincang Perempuan Circle: Calling Out Health Warrior

Bincang Perempuan Circle: Calling Out Health Warrior

Bincang Perempuan

News

Bincangperempuan.com- Prevalensi obesitas pada usia 5-19 tahun meningkat dari 2.8% pada 2006 menjadi 6.1% pada 2016. Untuk kategori remaja usia 13-17, sebanyak 14.8% mengalami berat badan berlebih dan 4.6% mengalami obesitas. Obesitas pada anak usia 5-12 yaitu 10,8% gemuk dan 9,2% obesitas.

Data The Global Burden of Disease 2019 and Injuries Collaborators 2020 menyebutkan, PTM merupakan penyebab dari 80% kasus kematian di Indonesia. Kematian saat ini disebabkan oleh penyakit tidak menular, diantaranya karena penyakit jantung dan pembuluh darah, penyakit kanker, penyakit pernapasan kronis, karena diabetes, dan oleh PTM lainnya.

Kami ingin turut berdampak kepada masyarakat, utamanya perempuan untuk mengenal penyakit tidak menular dengan #batasiGGL. Sebuah program yang diinovasikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya perempuan untuk #BatasiGGL dan pentingnya #BatasiGGL untuk mendukung kesehatan reproduksi.

Yuk bergabung dengan kami sebagai Health Warrior! Daftar sekarang dan jadilah bagian dari gerakan perubahan positif #BatasiGGL!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Artikel Lainnya

Merancang media kampanye di media sosial

Merancang Media Kampanye di Media Sosial

Ketika Aku Memilih Berjuang: Dari KDRT Hingga Kebebasan

Perkawinan Anak dan Ketimpangan Akses Pendidikan

Leave a Comment