Home » News » Komi Kendy, Ketua AMSI Wilayah Perempuan Pertama di Indonesia

Komi Kendy, Ketua AMSI Wilayah Perempuan Pertama di Indonesia

Bincang Perempuan

News

Bincangperempuan.com- Konferensi I Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Bengkulu secara aklamasi menetapkan Komi Kendy, Business Manager Tribunbengkulu.com sebagai Ketua AMSI Wilayah Bengkulu periode 2023-2026.

Komi Kendy memulai karirnya di jurnalistik sejak tahun 2008. Hingga pada tahun 2018 dia mulai meninggalkan dapur redaksi dan menjejal bidang bisnis media. Saat ini Komi menggawangi Tribunbengkulu.com jaringan Kompas Media Group. Mendampingi Alwin Farero, pemimpin redaksi Bengkulunews.co.id sebagai sekretaris wilayah.

“Ini menjadi catatan, pertama kali Ketua AMSI wilayah seorang perempuan, karena dari 26 AMSI Wilayah yang sudah terbentuk ketuanya semuanya laki-laki. Bengkulu pecah telur,” ungkap Kordinator AMSI Wilayah Sumatera Muhammad Zuhri.

Ia menambahkan, AMSI Bengkulu merupakan yang ke-6 dideklarasikan di Pulau Sumatera dan menjadi yang ke-27 terbentuk atau dikukuhkan se-Indonesia. Ia memastikan hadirnya AMSI akan semakin mengoptimalkan pemberitaan yang disajikan, karena di dalam AMSI juga dilaksanakan pelatihan jurnalistik dan berbisnis media yang baik.

“AMSI berkomitmen menjadikan anggotanya menjadi media yang sehat dan memiliki bisnis yang berkualitas. Sehingga bisa terus bertahan di tengah gempuran kemajuan zaman dan teknologi,” imbuhnya.

Ketua AMSI Wilayah Bengkulu terpilih, Komi Kendy, didampingi Sekretaris Wilayah, Alwin Feraro saat menerima berita acara konferwil dari Koordinator AMSI Wilayah Sumatera, Muhammad Zuhri. (foto : betty herlina)

Direktur Eksekutif AMSI, Adi Prasetya, bahwa konferwil AMSI Bengkulu mendapatkan sambutan luar biasa dari pengurus AMSI Pusat dan bagi pengurus AMSI di berbagai wilayah lainnya.

“Pengurus AMSI Pusat dan berbagai pengurus wilayah memberikan apresiasi dan sambutan atas lahirnya AMSI Bengkulu ini. Terima kasih kami ucapkan kepada rekan-rekan panitia dan semua anggota AMSI wilayah Bengkulu,” katanya.

“Sejarah bagi AMSI karena istilahnya pecah telur, dengan terpilihnya ketua AMSI perempuan pertama. Selain itu tempat aklamasi, talkshow dan konferwil yang berada di hotel terbaik di Provinsi Bengkulu merupakan sesuatu yang spesial. AMSI Bengkulu juga meneruskan tradisi AMSI yang melahirkan keputusan-keputusan secara musyawarah, adem dan kekeluargaan,” lanjutnya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi dan menyambut baik hadirnya Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di Provinsi Bengkulu. Ia berharap AMSI menjadi adalah wadah untuk meningkatkan eksistensi 14 Media Siber Bengkulu. Pasalnya, media merupakan potret atau wajah daerah.

“Semoga AMSI bisa menjadi wadah yang bisa meningkatkan kompetensi teman-teman jurnalis yang tergabung di dalamnya. Kemudian tidak kalah penting menunjukkan eksistensi dan posisi bargaining,” jelasnya.

Di Indonesia, saat ini terdapat 459 media yang sudah bergabung di AMSI. Sedangkan di Bengkulu 14 media online (siber) tergabung dalam AMSI Bengkulu yakni Bengkulu.Tribunews.com, Bengkulu.Antaranews.com, Bengkuluekspres.com, Rakyatbengkulu.com, RBTVcamkoha.com, dan Radarkaur.co.id.

Bincangperempuan.com, Bengkulunews.co.id, Jengkal.com, Radarutara.id dan Sentralnews.com. IKOBengkulu.com, Realitapost.com serta Livebengkulu.com.

Turut menyaksikan deklarasi Anggota DPD RI, Ahmad Kanedi, SH, MH, Rektor Unihaz, Yulpiferius, tokoh agama, Dani Hamdani, Ketua PWI Marsal Abadi, Ahli Pers Bengkulu, Zacky Antony, Ketua AJI Bengkulu, Yunike Karolina dan undangan lainnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Artikel Lainnya

Masyarakat mendesak pengesahan RUU PKS

Masyarakat Sipil Mendesak RUU Penghapusan Kekerasan Seksual Tetap Menjadi Prioritas Prolegnas

Lemea, Alternatif Pendapatan Perempuan Selama Pandemi

Yuk, Kenali 4 Fase dalam Siklus Menstruasi dan Olahraga yang Cocok

Leave a Comment