Home » Ayok, Suarakan Isu Perempuan melalui Tulisanmu!

Ayok, Suarakan Isu Perempuan melalui Tulisanmu!

Yuni Camelia Putri

News

Bincangperempuan.com- B-Pers, apakah kamu ingin berpartisipasi untuk menyuarakan isu perempuan? Atau kamu suka nulis tapi bingung mau diapain? Aku punya info penting buat menjawab permasalahan kamu, lho!

Masih dalam rangkaian memperingati Hari Perempuan Internasional, Bincang Perempuan Circle mengadakan kontes menulis cerpen dan artikel puan dan pena. Kontes ini merupakan salah satu ajang untuk kamu yang ingin menyuarakan kerasahan tentang permasalahan perempuan di Indonesia. Selain itu, kontes menulis ini mampu mengasah kemampuan berpikir kritis dan memperluas kemampuan kamu mengenai isu perempuan.

Kontes menulis cerpen dan artikel puan dan pena oleh Bincang Perempuan Circle merupakan lomba menulis yang terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia. Pendaftaran dibuka hingga tanggal 28 April 2024. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya!

Baca juga: Perempuan Pembela HAM Minim Akses Jamsos

Ada empat tema yang bisa dikulik dalam Kontes Menulis Cerpen dan Artikel Puan dan Pena kali ini, yakni Perempuan, Mimpi, dan Harapan, Perempuan, Alam, dan Lingkungan, Perempuan, Cinta, dan Manusia serta Perempuan dan Digitalisasi.

Nah untuk timeline pengumpulan karya ditunggu sampai dengan 28 April 2024, nantinya juri internal dari Bincang Perempuan akan melakukan proses seleksi, sebelum diumumkan hasilnya pada 30 April 2024 mendatang.

Apa saja sih ketentuan lombanya? Terkait ketentuan lomba, setiap peserta wajib untuk Follow @bcg_circle, @bcg_perempuan, @jims_honey, @jimsshoneyoffc.makassar. Kemudian Tag 3 orang teman di kolom postingan, Re-post ke Instagram story serta karya yang dikirimkan merupakan karya orisinil dan tidak pernah diperlombakan sebelumnya.

Sementara untuk ketentuan khusus, panjang maksimal naskah cerpen adalah 5 halaman dengan font Times New Roman, ukuran 12, dan spasi 1,15. Sedangkan untuk panjang naskah artikel adalah 2 halaman dengan font Times New Roman, ukuran 12, dan spasi 1,5.

Baca juga: Interseksionalitas yang Berpengaruh Terhadap Perempuan

Untuk tiga orang pemenang, akan mendapatkan produk dari Jimshoney. Buruan daftar dilink berikut ya https://bit.ly//PUANDANPENA plus baca panduannya disini https://bit.ly//BOOKLETPUANDANPENA

    Tunggu apa lagi? Yuk, buruan daftarkan ide kerenmu dalam bentuk cerpen dan artikel di kontes menulis cerpen dan artikel puan dan pena. Untuk Informasi lebih lanjut, kamu dapat menghubungi  +62 822-8023-7796 (UNA). Kita tunggu karya keren kamu di kontes menulis cerpen dan artikel puan dan pena ya, B-Pers!

    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

    Artikel Lainnya

    Perempuan memilih childfree

    Kenapa Banyak Perempuan Memilih Childfree?

    Perempuan di tengah pandemi

    Perempuan di Tengah Pandemi Covid-19

    Mengenal 6 Tipe Kepribadian Perempuan, Apa Bedanya

    Mengenal 6 Tipe Kepribadian Perempuan, Apa Bedanya?

    Leave a Comment