Home » News » Bincang Perempuan, Terpilih Mengikuti  Training Advance AMSI Didukung Internews-USAID MEDIA

Bincang Perempuan, Terpilih Mengikuti  Training Advance AMSI Didukung Internews-USAID MEDIA

Bincang Perempuan

News

Media Perempuan Pertama dari Bengkulu 

Bincangperempuan.com- Setelah melewati sejumlah tahapan yang ketat, Bincang Perempuan, media lokal dengan konsen isu perempuan dari Bengkulu berhasil masuk lima besar media lokal di Indonesia untuk  training advance “Media Sustainability and Community Engagement Fellowship Oversight”.  

Seperti disampaikan Penanggung Jawab Program Internews- USAID MEDIA, Suwarjono dalam surat pemberitahuan, dengan nomor : 020/Eksternal/AMSI/I/2024, tanggal 25 Januari 2024. 

Atas pencapaian tersebut, Bincang Perempuan akan mengikuti training selama tiga bulan bersama mentor dari Newsgain. Serta diwajbkan untuk membuat  satu rencana proyek lanjutan terkait penguatan media digital, serta benefit lainnya. 

Baca juga: Jomblo, “Kutukan” atau Keuntungan? Ini Penjelasannya

Untuk diketahui,  Training Advance merupakan program lanjutan  dari “Mentoring Program for Selected Local Media Leaders” yang diikuti 10 media di Indonesia yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia dengan dukungan Internews-USAID MEDIA pada akhir Juli hingga September 2023 lalu.  

Program ini diawali dengan Pelatihan Daring Manajemen Pengembangan Bisnis dan Keberlanjutan Media Digital yang diikuiti 56 media se Indonesia. AMSI dengan dukungan Internews-USAID MEDIA  kemudian menyeleksi 20 media terbaik untuk ikut ke tahap selanjutnya. Hingga mengecut menjadi 10 media dan terakhir menjadi 5 media. 

Selain Bincang Perempuan,  empat media lain yang lolos diantaranya Floresa.co (Nusa Tenggara Timur), ⁠Terkini.id, (Sulawesi Selatan), ⁠⁠Beritabali.com (Bali) dan ⁠⁠Serayu News (Jawa Tengah).

Baca juga: Perempuan Bekerja 100 Jam per Minggu tapi Dianggap Tak Produkti

Jurnalis sekaligus Founder, Betty Herlina merasa sangat bersyukur atas hasil akhir dari program mentoring media lokal yang digagas AMSI dengan dukungan  Internews-USAID MEDIA.  

“Terima kasih sudah memberikan kesempatan pada Bincang Perempuan untuk bertumbuh, terima kasih untuk mentor kami, Mas Yulis Sulistyawan dari Tribunnews.com, untuk bimbingannya selama ini. Termasuk senior dan para mentor lain yang sudah memberikan banyak masukan dan dukungan hingga  Bincang Perempuan bisa sampai dititik ini,” pungkasnya. 

Asosiasi Media Siber Indonesia, Training Advance Media Lokal

Artikel Lainnya

Perkawinan anak bukan solusi

Perkawinan Anak Bukan Solusi Atas Kehamilan yang Tak Diinginkan

Small Newsrooms Do Big Work, Media Kecil dengan Langkah Besar

Memperjuangkan Keadilan Gender dan Ekologis Harus Menjadi Bagian dari Kehidupan Sehari-hari

Leave a Comment