Home » Gaya Hidup » Kecantikan » Intip, 4 Style Makeup Populer yang Bisa Kamu Coba!

Intip, 4 Style Makeup Populer yang Bisa Kamu Coba!

Bincangperempuan.com- Bper’s, siapa disini yang suka eksplore berbagai style makeup? Duh, makeup tuh bikin kamu makin percaya diri nggak, sih? Kamu pasti menginginkan style makeup yang membuat penampilanmu berkilau dengan teknik makeup yang simpel, bukan? Tenang saja, kamu bisa menemukannya dengan memilih style makeup yang cocok untukmu!

Duh, tapi aku nggak tau cara menemukan makeup yang cocok denganku nih! Aku udah mencoba tapi kok nggak cocok, ya? Nah, kamu bisa bereksperimen dengan berbagai jenis style makeup yang cocok dengan bentuk wajahmu. Selain itu, cobalah untuk mengkombinasikan produk dan teknik make up yang tepat untuk menciptakan tampilan makeup yang memukau dan meningkatkan kecantikan alamimu!

Buat kamu yang masih bingung dengan style makeup mu, yuk kepoin jenis-jenis makeup dan tips yang dapat kamu coba!

Matte make up

Apakah kamu memiliki kulit yang berminyak atau tinggal di tempat yang memiliki suhu yang lembab? Jika ya, kamu dapat mencoba matte makeup lho! Matte makeup juga dapat menyamarkan tampilan pori-porimu sehingga wajahmu tampak lebih muda dan tegas.

Jangan khawatir, matte makeup sangat cocok untuk pemula karena pengaplikasiannya yang sangat mudah. Style makeup ini berfokus dengan menggunakan formulasi makeup seminimal mungkin sehingga tampilan makeup dapat bertahan lama. Buat kamu yang mau mencoba matte makeup, ini tips yang dapat kamu lakukan!

Pertama, gunakan moisturizers sebelum menggunakan make up untuk menjaga kulitmu agar tetap lembab. Aplikasikan secara merata dan gunakan primer untuk mempertahankan tampilan makeupmu sepanjang hari. Selanjutnya, kamu dapat menggunakan base makeup yang bertekstur krim atau stik jika jenis kulitmu kering untuk mencegah hasil akhir yang kusam atau bertekstur. Jika kulitmu berminyak, kamu dapat menggunakan bedak tabur atau padat karena dapat lebih menyerap keringat. Perlu diingat bahwa kamu harus menggunakan beauty blender atau brush makeup yang tepat ya, Bper’s!

Setelah memilih base makeup, kamu dapat menyesuaikan jenis makeup berdasarkan warna kulitmu lho! Untuk kamu yang memiliki kulit cerah, kamu dapat memilih lipstick matte yang berwarna merah mudah atau soft peach untuk membuat tampilanmu lebih fresh! Eits, jangan gunakan lip liner ya, Bper’s! Gunakan bedak tabur dan blush on yang sesuai dengan skintonemu, ya! Jangan lupa gunakan sedikit maskara hitam dan eyebrow untuk hasil akhir yang rapi!

Baca juga: Mengejar Kecantikan Ideal di Media Sosial

Dewy Glow Makeup

Bper’s, siapa yang suka dengan tampilan makeup yang terlihat fresh, terhidrasi, pipi sedikit merona tapi tidak tampak berminyak? Jika kamu menyukainya, style makeup ini adalah dewy glow makeup.

Dewy glow makeup merupakan style makeup yang memberikan hasil natural dengan kulit yang terlihat berkilau. Sebelum menggunakan makeup, pastikan jika kamu menggunakan pelembab agar kulitmu tetap sehat ya! Selanjutnya, kamu dapat mengaplikasikan bedak dan foundation yang tipis untuk memberikan tampilan yang natural. Gunakan concealer untuk menutupi por-pori, bekas jerawat yang menghitam, atau lingkaran matamu ya, Bper’s!

Untuk menciptakan tampilan pipi merona yang natural, kamu dapat mengaplikasikan blush on yang tipis di bagian atas pipimu, ya! Terakhir, aplikasikan lip gloss untuk menciptakan efek bibir yang juicy.

Korean Makeup

Bper’s siapa nih yang suka dengan Korean makeup look? Atau ada yang suka coba makeup ala Bae Suzy atau Jisoo Blackpink? Anyways, Korean makeup menampilkan efek lebih natural dan muda diwajah kamu nggak sih, Bper’s?

Hal yang harus kamu perhatikan adalah gunakan make up setipis mungkin, pastikan jika kulitmu sudah terhidrasi sebelum menggunakan produk makeup ya, Bper’s! Kamu dapat menggambar alis sesuai bentuk alismu secara tipis untuk menciptakan efek yang tampak lebih muda. Ingat, jangan terlalu menekan pencil alis ketika menggambar alis, ya!

Selanjutnya kamu dapat menggunakan tiga warna eyeshadow yang hampir mirip satu sama lain. Gunakan yang paling terang di sekitar kelompak mata. Untuk eyeshadow yang gelap, kamu dapat menggunakannya di awal dan akhir kelopak mata. Gunakan sedikit glitter di area tengah kelopak mata.

Nah, siapa nih yang suka dengan bibir ala Korean look? Untuk membuat tampilan bibir tampak seperti Nayeon Twice atau Gisel Aespa, kamu dapat menggunakan base lip produk yang tipis secara merata dan setelahnya tambahkan warna yang lips yang lebih cerah dari base yang digunakan diarea tengah bibir secara tipis untuk menciptakan efek gradiasi/ombre.

Baca juga: Rekonstruksi Perempuan dalam Kontes Kecantikan

Douyin Makeup

Bper’s, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan douyin makeup, kan? Yups, douyin makeup adalah makeup style populer dari Tiongkok yang kini diminati oleh perempuan muda di Indonesia. Douyin makeup merupakan style makeup yang berfokus pada tampilan seperti boneka dengan mata yang terlihat lebih besar, pipi merona, dan bibir yang plumpy. Tapi, bukankah douyin makeup and Korean makeup itu sama?

Eits, jangan salah yang Bper’s! Meskipun memiliki kesamaan, Korean makeup dan douyin makeup memiliki ciri khas yang berbeda. Jika Korean makeup berfokus pada penggunaan makeup yang tipis, douyin makeup justru melakukan sebaliknya. Ya, tapi bukan berarti menggunakan makeup yang tebal banget, ya!

Untuk memiliki tampilan douyin makeup, kamu dapat menggunakan base makeup seperti primer dan concealer untuk membuat kulitmu terlihat flawless dan berkilau. Kedua, kamu dapat membentuk alis dengan pensil alis berwarna cokelat dan mengikuti bentuk alismu untuk menghasilkan tampilan yang natural. Ketiga, gunakan shimmer eyeshadow di kelopak mata untuk memberikan efek berkilau. Keempat, gunakan eyeliner yang tipis dan sedikit naik berbentuk wing untuk menghasilkan efek tampilan mata yang besar. Kelima, gunakan lip tint atau lipstick berwarna kemerahan untuk membuat tampilan bibir yang penuh dan berkilau. Terakhir, jangan lupa tambahkan aegyo sal (kantong mata) menggunakan pensil alis atau eyeshadow untuk membuat mata terlihat lebih besar ya, Bper’s!

Nah, kira-kira kamu tim style makeup yang mana nih, Bper’s? Jangan lupa dicobain, ya!

Sumber:

  • Ariel Baker, 2022. “Your Step-by-Step Guide to Dewy Makeup”, dalam Pop Sugar
  • Ariel Wodarcyk, 2023. “What Is Douyin Makeup? Plus, How to Try the Look”, dalam Makeup.com by L’Oreal
  • Makeup.com Team, 2021. “The Best Matte Makeup for Your Skin Tone and How to Apply It — According to a MUA”, dalam Makeup.com by L’Oreal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Artikel Lainnya

Leave a Comment